Selasa, 26 Februari 2013

Profile Satoshi





Profil

Desain karakter

Karakter Ash dalam serial Pokémon berbasis dari karakter Red dalam Pokémon Red, Blue, and Yellow, Pokémon Gold, Silver, and Crystal, serta dalam Pokémon Fire Red dan Leaf Green. Dan dalam sebuah keterangan dari Game Freak, nama Satoshi di versi Jepang ternyata diambil dari nama depan sang pencipta Pokémon, yaitu Satoshi Tajiri. Gambar desain karakter Ash dirancang oleh Sayuri Ichishi bersama Ken Sugimori, dan kemudian digantikan oleh Toshiya Y
amada dalam seri Diamond dan Pearl. Nama belakang Ketchum diambil dari bekas slogan Pokémon versi AS, "Gotta catch 'em all!"

Pengisi suara

Pengisi suara Ash dalam serial versi bahasa Inggris di season 1 hingga 8 adalah Veronica Taylor. Sementara mulai season 9 hingga saat ini, posisinya diambil alih oleh Sarah Natochenny. Dan dalam The Mastermind of Mirage Pokémon, pengisi suaranya adalah Jamie Peacock.
Untuk versi asli bahasa Jepang, pengisi suara Ash sejak season satu hingga saat ini adalah aktris Rica Matsumoto.
Ahmad Zulkifli Lubis adalah pengisi suara Ash di Indonesia.

Pakaian

Ash termasuk pria yang berpenampilan santai dan kasual. Dalam serial TV ia mengenakan kaus t-shirt hitam dengan kemeja warna putih dan kemudian dilapisi lagi dengan rompi. Untuk bawahannya ia memakai celana jeans panjang dan sepatu basket. Selain itu ia juga memakai topi warna merah dan tas ransel yang berisi pelengkapan untuk dirinya dan juga Pokémon peliharaannya.

Topi


Warna topi Ash adalah merah, putih, dan hijau di seri asli (Kanto & Johto). Merah, hitam dan hijau di generasi advanced (Hoenn). Merah, hitam dan biru di Diamond & Pearl (Sinnoh). Merah, putih, dan biru di Best Wishes (Unova).

Keluarga

Ibu Ash adalah Delia Ketchum, ia mengajarkan pada putranya tersebut untuk selalu menjaga kondisi badan dan disiplin keras setiap hari bila kelak ingin menjadi sukses. Namun ayah Ash sama sekali tidak pernah tampil dalam serial Pokémon, meskipun dalam dua episode Pokémon Original, ayahnya sempat menelepon agar Ash menjaga dirinya baik-baik bila ingin menjadi Pokémon trainer yang sukses.


Rumor menyebutkan, dulunya Delia Ketchum dan Giovanni (pemimpin Team Rocket) pernah berpacaran, namun hal ini tidak pernah disebutkan dalam serial TV.






2 komentar: