Sabtu, 02 Maret 2013

Profile May


May (ハルカ Haruka?) adalah nama untuk salah satu karakter fiksi dari serial Pokémon. May sendiri aslinya adalah berbasis dari karakter anak perempuan yang bisa kita mainkan dalam video game Pokémon: Ruby, Shappire, dan Emerald. Ia menjadi satu dari tiga karakter yang menjadi karakter utama dalam seri permainan video Pokémon (dua lagi adalah Ash Ketchum dan Dawn).

Profil

Arti nama
Nama May diyakini diambil dari bulan May (bulan Mei dalam bahasa Indonesia), dan ka
lau lebih jauh lagi bulan Mei masih termasuk dalam musim semi, yang berarti May sama dengan bunga yang sedang tumbuh di musim semi. Dalam versi bahasa Prancis, May sendiri berarti bunga. Sementara dalam bahasa Jepang (dengan nama Haruka) dan bahasa Italia (dengan nama Vera), arti dari May nyaris sama dengan di versi bahasa Inggris: musim semi.

Pengisi suara

Pengisi suara May dalam versi bahasa Inggris adalah Veronica Taylor (4Kids Entertainment) sebelum akhirnya di ambil alih oleh Michelle Knotz dari Pokémon USA. Sementara di versi bahasa Jepang, pengisi suara Haruka (nama Jepang untuk May) adalah Midori Kawana. Untuk versi bahasa lain, pengisi suara May adalah Mariana Ortiz dalam versi bahasa Spanyol Amerika Latin, Tatiane Keplemaier dalam bahasa Portugal logat Brazil, dan Isabel Ribas dalam versi bahasa Portugal logat Eropa.

Personalitas

May merupakan seorang gadis yang ramah dan hangat. Ia mudah diajak bicara dan mudah bergaul dengan siapapun. Ia pun dikenal sebagai kakak yang sangat memperhatikan dan sekaligus pula menjadi mentor dan pembimbing sang adik, Max, yang lebih muda usianya dari dirinya.

Max sendiri memilih untuk memperhatikan sang kakak, karena suatu saat nanti ia ingin menjadi seorang Pokémon trainer seperti kakaknya sendiri. Tetapi, kadang-kadang sifat May pun bisa berubah menjadi garang. Ini terjadi bila ada yang berani menantangnya (biasanya Jessie dari Team Rocket). Selain itu, May juga sedikit penakut. Hal-hal yang ia takuti adalah hantu, kegelapan, dan bencana alam.

Busana

Busana yang May kenakan dalam serial TV versi Pokémon Advanced sama persis dengan penampilan May dalam seri video game Pokémon Ruby dan Sapphire. Ia mengenakan pakaian kemeja blus lengan pendek warna merah yang ketat, dengan celana bersepeda warna biru tua dan rok mini warna putih. Ia juga memakai ikat kepala dan sarung tangan yang hanya dilepas ketika ia makan atau mandi.

Sedangkan dalam video game Pokémon Emerald, penampilannya nyaris sama dengan di versi serial TV Pokémon: Diamond and Pearl, namun kali ini ia memakai kemeja warna orange tanpa lengan, dengan sedikit perubahan pada sarung tangan yang ia pakai.

Hubungan

Sebenarnya dalam serial Pokemon, Ash Ketchum tidak pernah memiliki hubungan romantis dengan siapapun dalam serial Pokemon karena serial ini diperuntukkan bagi anak - anak dan tidak sesuai bila diberi adegan - adegan cinta. Namun, dalam beberapa episode di Advance Generation, memang ada adegan yang memperlihatkan kedekatan antara May dan Ash. Dalam episode perdana Pokémon Advanced, May pernah berujar bahwa ia kagum dengan semangat dan sifat yang dimiliki Ash.

Diluar hal tersebut, beberapa kali juga Ash dan May sering berselisih pendapat, diantaranya adalah ketika mereka berdebat soal jalan pintas terbaik untuk mencapai kota terdekat (yang berujung pada sebuah pertarungan ganda melawan pasangan pengembara, yang kemudian memberikan pelajaran pada Ash dan May tentang semangat kebersamaan dan cinta kasih) dan arogansi May tentang ajaran Ash soal cara bertarung Pokémon yang baik ketika May bertanding di sebuah kontes Pokémon (yang berujung pada kalahnya May dan kemudian ia meminta maaf kepada Ash atas kegagalannya).

Kemudian dalam salah satu kontes Pokémon di Kanto, secara mengejutkan Ash dan May memenangi bersama pita kontes, dan demi keadilan, May sepakat untuk membagi dua pita tersebut. Lantas sesaat sebelum May berpisah dengan Ash di bagian akhir serial Pokémon Advance, dua teman ini kemudian mengadakan pertarungan Pokémon, dimana dengan sportif May kalah dari Ash. May kemudian bertemu lagi dengan Ash di Wallace Cup di Sinnoh, dimana disini Ash sepakat untuk memberikan bagian pita kontes yang ia miliki kepada May untuk disatukan kembali.

Melihat hal tersebut, Dawn sebagai teman koordinator Pokémon tim Ash menjuluki pasangan Ash dan May sebagai "Pangeran dan Putri Pokémon", diluar bahwa May dan Ash memang memiliki beberapa kesamaan, antara lain rakus makan dan memiliki Pokémon yang sama, yaitu Squirtle dan Bulbasaur.

Ia juga dijodoh - jodohkan oleh fans dengan Drew, salah satu rivalnya. Mungkin karena May gemas dengan sikap arogansi Drew, banyak fans yang mengira bahwa kebencian May berubah menjadi cinta terhadap Drew. Namun tetap saja, asmara bukanlah fokus dalam cerita Pokemon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar